Rabu, 18 April 2012

INTERNET DASAR

arsitektur SEARCH ENGINE


A. Spider
Program yang dimiliki oleh search engine yang bekerja untuk mengambil halaman-halaman yang ditemukannya. Hampir mirip dengan browser perbedaannya adalah jika spider tidak kelihatan karena ditujukan kepada mesin yang berlangsung disimpan pada database.
B. Crawler
Program yang dimiliki search engine yang bertugas menelusuri setiap link yang ada disebuah website. Tugas crawler adalah untuk membantu spider untuk menentukan arah yang akan ditujukan sekaligus mengevaluasi link tersebut.
C. Indexer
Salah satu komponen search engine yang bertugas untuk mendeskripsikan suatu halaman website dan menganalisa berbagai unsur didalamnya, seperti pada penulisan title,huruf,keyword yang ada dikonten sehingga akan mengenal web tersebut lebih jauh lagi terutama dalam menganalisa suatu keyword didalamnya.
D. Database
Komponen search engine yang bertugas sebagai tempat meletakkan data-data sebelumnya yang telah di download oleh spider serta sebagai tempat yang tadinya digunakan oleh indexer dalam menganalisa suatu web.
E. Result Engine
Program yang bertugas menggolongkan suatu website dan menentukan suatu perangkingan dalam hasil pencarian yang diminta oleh user.
F. Web server
Komponen terakhir pada search engine yang berfungsi melayani permintaan kepada user yang merupakan umpan balik dari permintaan user tersebut. Web server merupaka bagian central dan penentu terhadap apa-apa yang diminta oleh user.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar